Permudah Akses Komunikasi, 2 Tower BTS Dibangun di Barat Pohuwato

POHUWATO-Untuk mempermudah akses komunikasi, 2 tower BTS (Base Transceiver Station) bakal dibangun di Desa Suka Damai Kecamatan Lemito dan Desa Dambalo Kecamatan Popayato, pasca lebaran nanti.

Ini terungkap saat Tim Bakti dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI berkunjung ke Bumi Panua, Selasa (30/4/2019) yang diterima oleh Wakil Bupati Amin Haras didampingi Kadis Kominfo dan Statistik Supratman Nento.

Pada kesempatan itu, wabup menyampaikan terima kasih kepada pihak Kominfo RI. Karena perjuangan yang dilakukan selama ini akhirnya terwujud.

“Dengan dibangunnya tower tersebut, otomatis akses informasi baik melalui komunikasi maupun internet sudah bisa diperoleh. Artinya, baik pemerintah desa maupun masyarakat tidak susah lagi dalam mendapatkan informasi dan komunikasinya, karena akses yang akan menghubungkan informasi sudah tersedia,” kata wabup.

Ikut ditambahkan Supratman Nento, bahwa pihaknya bersama tim dari Kominfo telah mengecek lokasi yang akan dibangun tower BTS tersebut. “Dari tinjauan lapangan tersebut, pada dasarnya masyarakat di 2 desa siap untuk lahan, tinggal tim dari Bakti yang akan menentukan. Artinya, akan mencari tiitik koordinat dimana yang pas untuk letak atau di bangunnya tower tersebut,” jelas Supratman. (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas