Berkinerja Tinggi, Pohuwato Daerah Muda Terbaik di Indonesia

POHUWATO-Prestasi gemilang kembali di raih Pemerintah Kabupaten Pohuwato dibawah pimpinan Bupati Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Amin Haras.

Dimana Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2017 masuk nominasi 10 besar nasional. Penghargaan dari Pemerintah Pusat tersebut diterima Bupati Syarif Mbuinga Kamis, (25/4) di Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan itu diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada peringatan HUT OTDA XXIII. Seperti diketahui, LPPD Pohuwato 2017 masuk 10 besar dari 416 Kabupaten seluruh Indonesia.

Bupati Syarif Mbuinga mengatakan, prestasi ini adalah hasi kerja semua pihak sebagai hadiah untuk rakyat Pohuwato. Dimana LPPD ini adalah penilaian Pusat terhadap daerah, terkait penyelenggaraan kinerja pemerintahan sebagai wujud dari daerah otonom untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kabupaten Pohuwato sudah 16 tahun sebagai daerah otonom, Alhamdulillah bersama kita mampu mengantarkanya sebagai 10 besar nasional dari 416 Kabupaten seluruh Indonesia, mari terus kita pertahankan dan kita tingkatkan kedepannya,”harap Bupati.

Penghargaan ini diberikan kepada 10 daerah terbaik Kabupaten/Kota yang berkinerja tertinggi, dan yang terasa istimewa adalah penghargaan ini di persembahkan untuk HUT Kabupaten Pohuwato yang ke-16 dan lebih khusus di persembahkan buat masyarakat bumi panua.

Bupati Syarif Mbuinga merasa bangga dengan pencapaian ini, karena dari 10 Kabupaten yang menerima penghargaan ini hanya Kabupaten Pohuwato yang termuda. Kepada penyelenggara perangkat daerah, diharapkan kedepan jangan pernah merasa puas terhadap prestasi yang di dapat. Melainkan sama-sama kita pertahankan kinerja dan terus bekerja demi daerah dan masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim LPPD Kabupaten dan tim LPPD perangkat daerah yang telah sukses melaporkan kinerja serta prestasi pemerintah Kabupaten Pohuwato. Semoga prestasi ini tidak mengurangi semangat kerja aparatur dalam memberikan pelayanan serta berinovasi di bidang tugasnya masing,”pungkas Syarif dengan senyum khasnya. (*)


Reporter : Iwan Karim-Humas 

Editor/foto : Sadrin-Humas