Ini Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan oleh Disperindagkop

POHUWATO-Pasokan Gas LPG dan harga pasar serta kebutuhan bahan pokok pada Ramadhan nanti dipastikan aman. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pohuwato, Zulkifli Umar saat ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.

“Satu minggu sebelum Ramadhan, Gas LPG dipastikan sudah terdistribusi ke pangkalan-pangkalan resmi yang ada. Hal ini menganitisipasi kelangkaan yang terjadi saat Ramadhan nanti. Dan itu kami pastikan akan terus terdistribusi dengan lancar.” Terangnya.

Zulkifli juga menambahkan bahwa, tidak hanya pasokan Gas saja yang diseriusi. “Bukan cuman persoalan gas yang kami seriusi. Akan tetapi harga kebutuhan pokok juga tengah kami atur agar tetap stabil. Hal ini mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang sering terjadi di pasar. Kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi lonjakan harga pasar dan kelangkaan gas LPG,” jelas mantan Camat Randangan ini.

Tidak hanya melakukan pemantauan, rencananya dalam waktu dekat pihak Disperindagkop Pohuwato bakal melakukan operasi pasar. (*)


Reporter : Alan-Portal Pohuwato