Wabup Amin Bekali Tim Pemantau TPS

POHUWATO-Tim Pemantau TPS Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Senin (15/4/2019) di Gedung Panua Kantor Bupati mendapatkan pembekalan dari Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras.

Pembekalan ini perlu dilakukan karena menurut wabup, ini adalah penyelenggaraan Pemilu serentak yang pertama kali. “Penyelenggaraan Pemilu serentak yang baru kali ini dilaksanakan perlu dilakukan pengawasan secara bersama sehingga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif dapat terlaksana dengan lancer,” harap Amin didampingi Kepala Kesbangpol Hikman Katohidar.

Untuk pemungutan suara kata wabup, bisa  memakan waktu yang panjang. Untuk pencoblosan saja minimal 5 menit per orang dan itu waktu normal. Belum lagi jika yang mencoblos ini orang tua (Lansia) bisa diprediksi waktunya lebih dari itu.

"Penyelenggaraan ini membuat kita harus mempersiapkan dan kita sukseskan pemilihan serentak pada tahun ini. Sehingga itu Pemda merekrut bapak dan ibu yang diharapkan bisa membantu Pemda untuk kelancaran dari pada penyelenggaraan Pilpres dan Pileg,”pungkasnya penuh harap.  (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas