TNI-Polri dan Pemkab Pohuwato Siap Amankan Pemilu 2019

POHUWATO-Bupati Syarif Mbuinga bersama unsur Forkopimda Pohuwato mengecek kesiapan para personel yang bertugas sebagai pengamanan TPS.

Pengecekan itu dilakukan pada saat apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2019, Operasi Mantap Brata Otanaha 2018, Senin (15/4/2019) di halaman Mapolres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo SIK MH pada upacara tersebut membacakan sambutan Kapolda Gorontalo. “Saat ini kita sudah memasuki tahapan masa tenang, dan tinggal 2 hari lagi kita akan dihadapkan dengan tahapan pemungutan dan penghitungan suara," kata Agus.

“Untuk saudara-saudara ketahui dan antisipasi, potensi kerawanan yang timbul pada saat menjelang hari H dan jam pemungutan suara adalah adanya sabotase, teror, pengrusakan terhadap TPS, kotak dan kartu suara maupun terhadap sarana dan prasarana pendukung lainnya,” jelas Agus.

Alumnus Akpol 98 ini juga menegaskan, perlu diantisipasi adanya intimidasi kepada panitia dan petugas TPS, maupun terhadap para pemilih yang hendak menuju ke TPS.

“Saya berharap seluruh personel yang telah diberikan tugas dam tanggung jawab dalam pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara ini dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya agar seluruh rangkaian pada tahapan ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” harap Kapolres.(*)


Reporter/foto : Tim Portal Pohuwato