Ikut DXI, Ini Yang Ditawarkan Pohuwato Di JCC

JAKARTA-Bertempat di Hall B Jakarta Convention Center, pembukaan Pameran Deep And Extrem (DXI) ke 13 berlangsung sangat meriah.

Pada kegiatan kali ini, Kabupaten Pohuwato ikut ambil bagian. "Alhamdulillah ini ke tiga kalinya Kabupaten Pohuwato ikut serta pada ivent nasional bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun", Ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pohuwato, Arfan Tangoi.

Ia juga menambahkan bahwa ivent ini menjadi modal besar bagi pemerintah untuk bisa memperkenalkan potensi wisata khususnya bawah air di Kabupaten Pohuwato. "Lewat kegiatan ini, kami dapat memperkenalkan Bumi Panua di mata nasional dan dunia, bahwa pohuwato itu memorable diving experience," jelas Arfan.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Yassir Adiputera Tine menambahkan bahwa, DXI merupakan satu-satunya pameran yang di tunggu-tunggu di Tahun 2019 ini. "Pameran ini sangat dinantikan sebab kegiatan ini adalah kegiatan satu-satunya yang bertemakan diving, water sport, outdoor adventure, wisata bahari, ekowisata, wisata petualangan, dan extrem sport," tandasnya.

Pada DXI kali ini, Kabupaten Pohuwato memperkenalkan sejumlah spot wisata underwater yang ada seperti, Wisata Pulau Lahe, Pantai Pohon Cinta, Pantai Libuo hingga Torosiaje.

Deep Indonesia pertama kali digelar pada tahun 2007 dan telah menjadi platform promosi terkemuka untuk industri diving, wisata petualang dan olahraga air di Indonesia. Pada tahun 2009, dalam upaya memperluas dan menggabungkan permintaan pasar petualangan, ekowisata, olahraga extrem dan outdoor adventure, extrem  indonesia pertama kali deperkenalkan dan dilaksanakan bersamaan dengan Deep Indonesia. Hingga akhirnya saat ini lebih dikenaL dengan DXI. 


Reporter : Gsln

Foto : Doc By Menzto.