Pastikan Bebas Dari Peredaran Narkoba, Bupati Syarif Suport Lapas Pohuwato

POHUWATO-Bupati Syarif Mbuinga Rabu (6/3/2019) menghadiri deklarasi bebas dari peredaran narkoba dan handphone di Lapas Pohuwato.

Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta pencanangan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) UPT Pemasyarakatan secara nasional bersama unsur Forkopimda.

Bupati Syarif Mbuinga mengatakan, sejak berdirinya Lapas Pohuwato, ia selalu mendukung dan membantu langkah Kalapas agar Lapas Pohuwato bisa menjadi lapas percontohan.

selama ini menurut Syarif masih sering terjadi penyalahgunaan handphone di dalam lapas. "Kita tahu diberbagai lapas itu sering terjadi. Maka ada razia terhadap handphone, sajam dan barang lainnya. Insya Allah Lapas Pohuwato terhindar dari praktek-praktek yang tidak baik itu," harap Syarif.

Sementara itu, Kalapas Pohuwato Rusdedy mengatakan bahwa, sejak beroperasional pada tahun 2015 sampai hari ini tidak pernah terjadi kasus peredaran narkoba di dalam Lapas ataupun kasus narkoba yg melibatkan petugas dan narapidana.

"Namun kita senantiasa waspada mengingat kasus peredaran narkoba di luar Lapas sangat tinggi oleh karena itu kita laksanakan deklarasi untuk kembali mempertegas komitmen petugas lapas Pohuwato agar tetap bersih dari peredaran narkoba," tegas kalapas.


Reporter/Foto : Abd Razak Supu-Humas