Mahasiswa KKN UAD Kembali ke Kampung Halaman

POHUWATO-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan dan Kuliah Kerja Dakwah Universitas Muhammadiyah Gorontalo Selasa (26/2/2019) resmi ditarik setelah sebulan lamanya berada di Kabupaten Pohuwato,
Kegiatan yang berlangsung di ruang pola kantor bupati itu diawali dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Pohuwato dengan Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang dilakukan Wakil Bupati Amin Haras dan Rektor Umgo Dr. dr. Muhammad IkhsanYusuf.
Wabup Amin dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas pengabdian mahasiswa KKN di Kabupaten Pohuwato. “Tidak terasa para mahasiswa sudah satu bulan berada disini. Kita doakan semoga seluruh mahasiswa dan pendamping bisa sampai dengan selamat ke kampung halaman,” ucap Wabup Amin.
“Walaupun hanya sebulan tetapi itu sudah sangat membantu, dan insya Allah hasil kerja KKN yang dilakukan di Pohuwato bisa bermanfaat bagi para mahasiswa dalam melanjutkan studi. Demikian pula ilmu yang diperoleh semoga bermanfaat bagi siswa serta masyarakat dan pemerintah daerah yang ada di Pohuwato,” ujar wabup.
Kerja sama ini pun sambung Amin, akan berakhir pada tahun ini. “Tahun ini sudah akan berakhir, karena kerjasama hanya berlangsung selama tiga tahun. Sehingga itu dilanjutkan kembali dalam bentuk MoU,” jelas wabup.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendera mata antara Pemkab Pohuwato yang dilakukan Wabup Amin Haras dan Rektor Umgo Muhammad Ikhsan Yusuf serta Koordinator KKN Anak Bangsa UAD Jogjakarta Nurul Satria Abdi,MH, serta piagam penghargaan dari Umgo untuk Pemkab Pohuwato. (*)