Wabup Amin Bina 65 CPNS Diklat Prajabatan Gelombang II

POHUWATO-Sebanyak 63 CPNS golongan II yang dialihkan dari PTT (Pegawai Tidak Tetap) Kemenkes RI Senin (22/10) malam mengikuti pembinaan dari Wakil Bupati Amin Haras di gedung Badan Diklat. CPNS dari bidan pelaksana di 16 Puskesmas yang ada di Pohuwato itu mengikuti Diklat Prajabatan gelombang II selama seminggu terhitung sejak 17 Oktober hingga 24 Oktober hari ini.

Wabup Amin menyampaikan, sebelum diangkat menjadi PNS terlebih dahulu dilakukan Diklat Prajabatan bagi seluruh CPNS. Dalam prajabatan banyak hal yang disampaikan baik itu materi-materi terkait pengetahuan umum, pengetahuan tambahan dan juga ada pengetahuan terkait profesi saudara juga termasuk di dalamnya disiplin.

“yang utama bagi PNS setelah prajabatan ini bagaimana dapat melaksanakan tugas dan tanggungjwab secara profesional di masing-masing tempat penugasan saudara sehingga itu diberikan pembekalan untuk menambah wawasan pengetahuan," terang Amin.

Sebagai seorang aparatur negara kata Wabup Amin, disiplin merupakan kewajiban apalagi mereka yang mengikuti Diklat Prajabatan gelombang II ini akan memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan.(*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas