Seluruh Tim Relawan Pohuwato di Palu Kembali

POHUWATO-Seluruh tim relawan asal Kabupaten Pohuwato telah kembali ke Bumi Panua Rabu (10/10) kemarin.

Kedatangan tim relawan dan para korban bencana disambut oleh jajaran pemerintah daerah dalam hal ini Asisten Bidang Pemerintahan Fitser Mohune bersama Asisten Bidang Kesra Hamka Nento serta Kepala Dinas Sosial Ahmad Djuuna di ruang pola kantor bupati.

Dalam sambutannya, Fitser mengucapkan rasa syukur atas kepulangan seluruh tim relawan yang telah melaksanakan tugas kemanusiaan sehari setelah terjadinya bencana yang melanda provinsi tetangga itu.

"Tanggap darurat Pohuwato termasuk yang tercepat dan yang pertama menuju Kota Palu. Dengan demikian atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur baik relawan maupun yang membawa dan mengawal pendistribusian kepada korban berupa pihak TNI dari Kodim 1313 pohuwato, pihak Polres, tim relawan ASN dan organisasi lain yang turut yang serta membantu saudara-saudara kita yang ada di Palu," ucap Fitser.

Lebih lanjut Fitser menambahkan, untuk tahap ke empat ini tim relawan mengevakuasi sebanyak 23 korban bencana yang ingin keluar dari lokasi bencana tersebut. "Jumlah 23 orang termasuk ada yang dari Atinggola Gorut dan Boalemo. Jika dirinci para pengungsi Gorontalo yang datang melalui Pohuwato dari tahap pertama 47, tahap kedua 91 orang, tahap ketiga 75 orang dan tahap keempat 23 orang sehingga total 236 orang," pungkasnya.(*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas