Akses Jaringan Internet di Wanggarasi Segera Dibangun

POHUWATO-Salah satu desa yang termasuk terisolir di Kecamatan Lemito adalah Desa Wanggarasi Tengah. ini jika dilihat dari aspek hubungan komunikasi baik itu komunikasi melalui HP ataupun melalui internet serta informasi melalui tivi sekalipun masih sulit di Desa ini.

“Alhamdulillah Pemerintah daerah sudah menemui Kementerian Kominfo untuk berjuang bagaimana di Wanggarasi Tengah akan segera difasilitasi jaringan internet dan juga tower provider,”ungkap Wabup Amin dihadapan masyarakat Wanggarasi Tengah pada kegiatan Kampung KB baru-baru ini.

Dia menegaskan, Pemerintah berjuang terus untuk desa-desa yang belum memiliki jaringan internet. Untuk wilayah Wanggarasi Tengah kemungkinan akan dipasang di Suka Damai yang berbatasan dengan Wanggarasi Tengah itu sendiri. “Insya Allah awal 2019 ini ada kurang lebih 14 titik yang akan dipasang termasuk desa-desa yang ada dipadalaman,”tambahnya.

Perjuangan tersebut jelas Wabup Amin, supaya  masyarakat bisa mengakses informasi melalui internet, HP, Televisi serta lainnya. “Besar harapan, perjuangan ini membuahkan hasil, dan kita tetap berdoa semoga saja bisa cepat terwujud,”pungkasnya penuh harap.  (*)


Reporter/foto : Iwan Karim-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas